Cara membuat link sumber otomatis di blog



Santai.my.id - Di dunia internet saat ini memang sangat berkembang, terutama perkembangan situs yang semakin bermunculan dan persaingan untuk mendapatkan pageone di google search pun kian berat. Terlebih lagi dengan adanya copypaste ( Copas ) yang di lakukan oleh pemilik website lain yang mencuri artikel original  milik kita membuat semangat kita untuk membuat artikel yang original menjadi tidak bersemangat.



Prihal copas, pihak Google pun dengan tegas melarang aktifitas tersebut karena untuk melindungi hak cipta, Tetapi saja masih banyak blogger yang tetap melakukannya untuk kepentingan diri sendiri tanpa menyertakan link sumber. 



Kita sebagai pembuat konten memang sangat menyayangkan hal tersebut, Cara yang bisa gunakan adalah dengan Cara membuat link sumber otomatis di blog. Dengan memasang script ini dapat memberikan peringatan kepada orang orang yang suka copy paste agar dapat menghargai pemilik konten.



Cara membuat link sumber otomatis di blog


 Buka dasboard blooger anda 
 
Klik menu Tema dan  Edit HTML, 
dan tambahkan kode di bawah ini tepat  sebelum </head > ataupun bisa di atas  </body>


<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
function copaslink(){var e,n=document.getElementsByTagName("body")[0],t=(e=window.getSelection())+("<br/><br/>Sumber : <a href='"+document.location.href+"'>"+document.location.href+"</a><br/>"),o=document.createElement("div");o.style.position="absolute",o.style.left="-99999px",n.appendChild(o),o.innerHTML=t,e.selectAllChildren(o),window.setTimeout(function(){n.removeChild(o)},0)}document.oncopy=copaslink;
//]]>
</script> 

Setelah itu pilih simpan tema.





Sekian pembahasan kita tentang Cara membuat link sumber otomatis di blog, Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Cara membuat link sumber otomatis di blog"

Post a Comment

Sampaikan kritik dan saran melalui menu komentar di bawah ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel