Efek negatif keseringan gunakan ponsel

Efek negatif keseringan gunakan ponsel - Halo semua kembali lagi bersama mimin addys, kali ini saya akan membahas terkait efek negatif jika keseringan bermain ponsel.



 Jika dilihat dari masyarakat jaman sekarang yang menginginkan kemudahan segala hal terutama di sektor telekomunikasi  memerlukan sebuah smartphone yang bisa menunjang elekbilitas sehari hari seperti melakukan telpon dan juga berkirim pesan melalui pesan singkat ( SMS ). 

Semakin perkembangan di dunia internet di masa sekarang, ponsel bukan hanya sebagai alat komunikasi saja tetapi juga bisa menjadi tempat bermain game, berfoto foto dan lain lain di manapun dan kapanpun dia berada.

Banyak dari masyarakat menggunakan ponsel melebihi batas, seperti seharian bermain game, membaca buku atau pun sekedar chatting sampai sekian jam lamanya,

Perlu anda ketahui bermain ponsel terlalu lama akan menimbulkan efek negatif bagi kesehatan kita. 
Simak penjelasan terlalu lama bermain ponsel bagi kesehatan berikut ini ;



1. Mengurangi kualitas tidur

Hampir semua orang mengalami susah tidur karena terlalu fokus terhadap ponselnya, seperti bermain game hingga larut malam. Selain mengurangi kualitas tidur juga mengakibatkan kit menjadi kusam, kering dan kasar karena sinar  langsung dari ponsel.


2. Gampang stres 

Kebiasaan terlalu sering  bermain ponsel dapat membuat kita stres terutama ketika kita sedang fokus terhadap ponsel dan terusik terhadap suara suara lainnya. 


3. Berkurangnya jam istirahat

 Bermain sampai larut malam juga berimbas kepada kurangnya jam istirahat, Apakah pernah bangun kesiangan gara gara menggunakan ponsel hingga larut malam ? pasti jawabannya pernah..


4. Merusak mata 

menggunakan ponsel terlalu lama dapat merusak Indra kita terutama Indra penglihatan , bayangkan saja dari bangun pagi hingga menjelang malam kita mungkin selalu melihat ponsel, Otot pada mata akan kaku karena terlalu lama berfokus pada text yang terlalu kecil, dan juga cahaya dari layar dapat merusak mata kita.


5. Membuat flek di wajah 

Sunyal radiasi serta suhu panas pada ponsel terlalu dekat dengan wajah dapat berefek buruk terhadap kulit wajah kita, karena dapat membuat wajah kita menjadi flek.



Dari beberapa efek samping terlalu lama menggunakan ponsel dari penjelasan di atas, saya sarankan gunakan ponsel dengan cara bijaksana agar kesehatan kita dapat selalu terjaga. Sekian pembahasan kali ini semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua pengguna ponsel.

0 Response to "Efek negatif keseringan gunakan ponsel"

Post a Comment

Sampaikan kritik dan saran melalui menu komentar di bawah ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel